Partisi Sebagai Tambahan Ruang Penyimpanan

bedroom wall Partisi Sebagai Tambahan Ruang Penyimpanan
Partisi Kamar Tidur

Cara yang paling umum digunakan untuk membagi satu ruangan yang besar menjadi beberapa yang lebih kecil adalah dengan menggunakan dinding. Sedangkan untuk ruang penyimpanan biasanya digunakan lemari atau rak – yang hampir selalu dirapatkan ke dinding untuk memaksimalkan penggunaan ruang. Kenapa tidak digabungkan saja fungsi keduanya sehingga kita mendapatkan pembatas ruangan yang sekaligus juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan?

bedroom space divider Partisi Sebagai Tambahan Ruang Penyimpanan
Membagi Ruang

Jika Anda memiliki satu ruang yang besar yang ingin dibagi dan Anda juga membutuhkan tambahan ruang penyimpanan, silakan adaptasi beberapa ide desain partisi yang ada di sini. Selain lebih praktis, solusi ini juga akan memberikan ruang yang lebih luas karena kita bisa menghilangkan ketebalan dinding dari perhitungan.

bed shelf system set%2B1 Partisi Sebagai Tambahan Ruang Penyimpanan
Rak Penyimpanan 1

Contoh yang ditampilkan di sini merupakan unit-unit dari seri furniture yang diberi nama “The Cargosystem” dari FEG. Mereka didesain sebagai satu kesatuan yang ringan dan bisa dengan mudah dimasukkan ke ruang terbuka. Untuk menghemat ruang, digunakan pintu dorong dan bukan pintu yang dibuka.

bed shelf system set%2B2 Partisi Sebagai Tambahan Ruang Penyimpanan
Rak Penyimpanan 2

Jika Anda akan menerapkan sistem partisi ini untuk rumah Anda, yang harus diingat adalah unit partisi plus ruang penyimpanan tersebut harus cukup kuat sehingga tidak akan bisa roboh. Selain itu, harga per meter persegi partisi seperti ini akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan tembok batu bata biasa.

Sumber: Divided they Stand: Partitions Add New Wall Storage Space | Designs & Ideas on Dornob

Leave a Reply